Laman

Senin, 04 Oktober 2010

Pencarian jati diri

1.Aku mencari ketinggian derajat dalam kesombongan, tetapi aku menemukannya di dalam ketawadhuan.

2. Aku mencari ibadah dalam sholat, ternyata aku menemukannya dalam sifat wara'.

3. Aku mencari kesenangan didalam menumpuk harta, tetapi aku menemukannya di dalam hidup sederhana.


4. Aku mencari pelita hati dalam sholat di siang hari, ternyata aku menemukannya di dalam sholat di malam hari.

5. Aku mencari cahaya di hari kiyamat dengan kedermawanan dan kesetiakawanan, ternyata aku menemukannya didalam kehausan pada saat puasa.

6. Aku mencari kemudahan untuk melintas di atas shirath dengan cara
berqurban, ternyata aku menemukannya di dalam bersedekah.

7. Aku mencari keselamatan dari siksa neraka di dalam hal yang di perbolehkan, ternyata aku mendapatkannya dengan cara meninggalkan syahwat.

8. Aku mencari kecintaan terhadap Allah di dalam keduniawian, ternyata
aku menemukannya di dalam berdzikir.

itulah pencarian yang di lakukan oleh Ahli Hikmah,
semoga kita bisa menteladaninya.
Amin.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar